2022 Upgrade Pemanas Air Anda untuk Hidup yang Lebih Baik

2022 Upgrade Pemanas Air Anda untuk Hidup yang Lebih Baik

Sudah berapa lama Anda memasang pemanas air tenaga surya di rumah? Setahun, dua tahun, atau bahkan lebih dari lima tahun? Selama jangka waktu tersebut, pernahkah Anda menyervis alat pemanas air itu?

Eits, jangan salah paham dulu, ya!

Istilah servis memang kerap dimaknai sebagai tindakan untuk memperbaiki sesuatu yang rusak. Padahal, servis tidak hanya dilakukan saat pemanas air mengalami kerusakan saja, lho, melainkan juga diperlukan untuk menjaga kualitas performanya.

Sebagus atau semahal apa pun alat pemanas air yang Anda miliki, tentu harus diservis dalam jangka waktu tertentu, atau lebih tepatnya minimal sekali dalam setahun. Adapun servis yang dimaksud bukanlah perbaikan besar-besaran, melainkan hanya berupa pembersihan dan pengurasan tangki agar bersih dari tumpukan sedimen yang dapat menurunkan efisiensi alat tersebut.

Untuk membersihkan sedimen itu, pastikan terlebih dahulu Anda sudah mematikan air dan aliran listrik ke pemanas air. Tunggu beberapa menit hingga suhu air mendingin, kemudian pasang selang ke mesin tersebut agar sisa air keluar dari tangki. Setelah itu, barulah isi kembali tangki dengan air. Terlihat mudah, bukan?

Meski terlihat sederhana, nyatanya proses pengurasan pemanas air tidak bisa dilakukan sembarangan, lho. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika hendak menguras alat tersebut sendiri. Sebagai contoh, Anda tidak boleh terburu-buru menyalakan pemanas air ketika sedang mengisi tangki. Sebab, hal tersebut justru akan memberi tekanan pada mesin sehingga memperbesar kemungkinan terjadi kerusakan serius.

Jangan sampai niat hati ingin menghemat biaya perawatan, justru berakhir mengeluarkan biaya lebih untuk servis besar-besaran. Maka dari itu, proses pemeliharaan pemanas air ini sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh jasa profesional.

Berbicara tentang jasa servis pemanas air, hal ini juga menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli alat tersebut. Pastikan distributor tempat Anda membeli pemanas air menawarkan garansi resmi. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung mencari-cari jasa servis tepercaya jika tiba waktunya pemanas air Anda memerlukan perawatan.

Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa lebih baik membeli pemanas air dengan after sales service yang baik daripada pemanas air harga murah, tetapi after sales service-nya tidak nyaman. Walaupun harga awalnya memang lebih mahal sedikit, tetapi hal tersebut bisa dianggap sebagai asuransi jangka panjang.

Anda bisa mendapatkan pemanas air berkualitas premium dengan after sales service yang baik hanya di Pemanas Air Indonesia! Kami menyediakan beragam merek pemanas air ternama dengan berbagai promo menarik lainnya.

Ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai after sales service dari Pemanas Air Indonesia? Hubungi kami melalui Instagram di @pemanasair.id atau di nomor 0812-8609-3507.

Complete and Enjoy Your Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan? Chat Kami

Main Menu