bagaimana-sistem-kerja-pada-heatpump-water-heater

Bagaimana Sistem Kerja pada Pemanas Air Heat Pump?

Di era seperti sekarang, jenis-jenis pemanas air semakin beragam di pasaran, mulai dari solar water heater, gas water heater, electric water heater, dan ada juga heat pump water heater. Pemanas air heat pump merupakan salah satu jenis yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena hemat listrik dan juga hemat biaya.

Namun apakah Anda mengetahui bagaimana sistem kerja dari pemanas air heat pump water heater ?

Sistem kerja dari pemanas air heat pump hampir mirip dengan air conditioner (AC), namun perbedaannya Pemanas air heat pump akan menyerap udara di sekitar untuk memanaskan air, kemudian udara dingin akan dibuang. Pemanas air heat pump juga menggunakan listrik dengan daya yang kecil karena listrik yang digunakan hanya untuk menyalakan kompresor heat pump saja, berbeda dengan electric heater yang menggunakan listrik sebagai media transfer panas ke air.

Air yang telah panas akan disimpan ke dalam tangka penampungan air yang terdapat pada mesin heat pump, dan kemudian disalurkan ke jaringan air panas dalam rumah. Namun yang perlu diperhatikan jika rumah Anda memiliki 2 lantai atau lebih, sebaiknya untuk memberikan jaringan air panasnya masing-masing pada setiap lantai, agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Selain itu sistem kerjanya, penempaan dari pemanas air heat pump juga perlu diperhatikan supaya nantinya proses kerja dari alat ini bisa berjalan lebih optimal. Penggunaan pemanas air heat pump juga tidak perlu bergantung pada cuaca dan ramah lingkungan karena memanfaatkan udara disekitar.

Pemanas air heat pump juga dikenal sebagai pemanas air yang kinerjanya paling efisien dibandingkan dengan pemanas air lainnya, sehingga Anda dapat mendapatkan keuntungan yang optimal dan menjadi investasi bagi Anda dan keluarga.

Complete and Enjoy Your Life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan? Chat Kami

Cart

No products in the cart.